* about my writing *

SEMUA TULISAN DI SITUS INI ADALAH HAK CIPTA THE UNTOLD PENGAMBILAN NASKAH BAIK SEBAGIAN MAUPUN KESELURUHAN HARUS DENGAN IJIN PENGARANG. ^_^ pizzz youw

sedikit perjuangan dari kantor lama

>> Sunday 19 October 2008

Aku suka berhubungan dengan orang dalam artian bersosialisasi, bukan yang laen, namanya juga manusia, kalo gak boleh ngomong barang sehari, mungkin aku bisa klepek klepek… sekarat.

Waktu pertama di assign jadi creative, aku kira kerjaannya Cuma bikin ide dan ngurusin acara, namun ternyata sodara sodara….. kita juga harus berhubungan dengan orang, terutama artis.

Pengalaman kontak kontakan sama artis lumayan banyak, yang lucu maupun yang bikin bete….

Konon, aku di kantor bersama partner kerjaku suka ngobrol dengan suara suara yang lucu ( translate: bahasa chipmunk) dengan suara yang dikecilin kayak tupai. ( tau kan suaranya tokoh kartun di film chipmunk). Suatu saat kami nyari bintang tamu , pengen pake seorang pelawak yang lucu dan kayak anak anak, lah kebetulan suara dia juga kecil kayak suara anak anak, pas dia nelpon mau cancel, aku kira dia parter kerja sehari hari… jadi aku sok ngobrol berhaha hihi… dengan asumsi dia temen sesame kreatif, tapi tau tau dia ketawa dan bilang , “ .. eh mba’ suaranya lucu banget, dulu pernah jadi dubberkah? “
Huaaa… aku kaget, ini si bintang tamuuu, bukan temenku….suaranya emang asli kayak chipmunk beneran….
Untung dia gak marah, akhirnya kami malah ngobrol akrab ketawa ketiwi meskipun yang diobrolin adalah cancellation. ( masih dengan bahasa chipmunk)

Truuuss, nyari bintang tamu juga mesti ati ati, harus jeli dan gak boleh asal comot nomor telpon, nanti bisa salah, soalnya aku pernah, dulu mas produser minta bintang tamu marcellino , berhubung Indonesia punya dua artis bernama marcellino, maka aku nanya ini marcellino yang mana? Ternyata yang diminta adalah marcellino yang saat itu lagi naik daun.

Wah susah nih, pikirku, habis, dia kan pasti banyak job, bakalan penuh schedulenya…
Tapi dengan tekad dan semangat baja yang menyala dan membara, aku mulai hunting nomor teleponnya. Eh… ada, langsung aku telpon…. Ngomong ngomong, basa basi, bla bla bla, begitu aku nawarin Schedule, dia langsung mau, wah… kaget juga nih… kok ajaib banget.. tapi aku seneng seneng aja, aku merasa diriku beruntung.

Beberapa saat kemudian, aku baru sadar, lho… ini marcellino yang mana yak? Oh my god, aku harus telpon lagi. Begitu aku Nelpon, aaahh.. bener deh, aku salah orang, ini marcellino yang satu lagi. Huaaa… sedih, akhirnya aku terpaksa cancell, untung dia gak marah, dia malah bilang, “ lho mba kok sering banget yah orang salah orang Nelson ke hape saya..”
Yaaah… mana ku tahu mas ….namanya juga samaa..

Dan yang terakhir, adalah pengalaman yang bikin sport jantung. Aku pernah nanganin acara, dimana jadwal serta semua persiapannya udah fix, pokoknya tinggal on air deh. Saat itu , skrip udah jadi, wardrobe, properti, pokoknya semua lengkap tinggal jalan ajah. Nah , di saat saat yang membahagiakan itulah muncul masalah. Jreng jrennngg…Mbak bintang tamunya telpon, mengundurkan diri karena alasan yang cukup berat. Taraaaa… aku langsung panik. Gimana enggak, kurang sekitar 5 jam lagi on air, bintang tamunya ilang , aduh, akhirnya kami satu tim buru buru telpon sana telpon sini mencoba keberuntungan demi mendapatkan bintang tamu pengganti

Detik demi detik, jam demi jam terus berlalu, dan gak ada satu bintang tamu pun yang mau ditawarin dadakan… duh, kayaknya keputusasaan tuh udah di ujung tanduk deh. Pada saat kami udah gak tahu harus berbuat apa, ( karena bintang tamu harus ada dan tidak boleh mengubah skrip) Akhirnya mba Illa yang baik hati Turun tangan, nelponin temen temennya yang artis, syukurlaaah, akhirnya kita berhasil juga dapet karena mba illa mau bantuin kami.
Hhh… lega… semoga besok besok gak terulang lagi.

Bintang tamu... bintang tamu....... mereka memang suka bikin panik.

0 comments: