* about my writing *

SEMUA TULISAN DI SITUS INI ADALAH HAK CIPTA THE UNTOLD PENGAMBILAN NASKAH BAIK SEBAGIAN MAUPUN KESELURUHAN HARUS DENGAN IJIN PENGARANG. ^_^ pizzz youw

ulang tahun bodoh di kantor lama

>> Sunday 19 October 2008

Setiap bulan puasa, selaluu aja ada program buat nemenin orang orang sahur, Dan kebetulan tim kami ter-register sebagai tim begadang yang harus melek sampe pagi hari. Kami bener bener jadi kelelawar bin vampire, gimana enggak, tiap hari tidurnya di pagi hari , dan mulai kerja saat matahari mulai mengantuk. Benar-benar jam kerja yang tidak normal. Kebetulan ada satu hari diantara hari hari itu aku berulang tahun, tapi masalahnya.... aku lupa. Lha wong di jam kerja yang bukan di tivi aja aku suka lupa ultahku, apalagi kerja di tivi yang notabene tidak tahu lagi mana siang mana malam,apakah sekarang masih bertanggal hari ini atau sudah bablas ke hari berikutnya.

Saat itu, udah lewat midnight di lantai 8, orang orang normal sudah terlelap, bahkan yang sama sama orang tv pun mungkin udah siap siap mau sahur, tapi tim kami malah ngos ngosan, suasanya lagi hectic, akibat dari suatu dan beberapa hal, maka perjalanan scene plot yang mesti diselesaikan agak tersendat dan ngadat , rundown juga sudah berada diambang kemirisan karena kru mesti siap siap bekerja dan mulai teriak teriak malakin tim kami ( terutama saya) mintain rundown. Dan di tengah kepanikan itu pula dengan bantuan teman teman kreatif yang lain, kita harus sukses bikin pertanyaan untuk sesi kuis, tapi masalahnya…… pertanyaan kami dianggap kurang, lucu wal datar minal garing . Itu susahnya. Tapi.. sebagai orang gila yang dilahirkan untuk jadi kreatif, akhirnya kami berhasil juga.

Pas hampir jam 1 teng teng teng…. Rundown akhirnya jadi, legaaaaaa rasanya, pikirku tinggal fotokopi scene plot trus bisa langsung briefing artis di depan studio, eeeehhh… kok tidak dinyana nyana ada panggilan dari big boss EP yang katanya aku habis bikin kesalahan fatal….. nah lo… apalagi niy ?
Saat itu yang terlintas dipikiranku Cuma ..Yaaaahh….lengkap deh penderitaanku , udah kurang tidur, mesti begadang, dikejar deadline, dipanggil EP pula. Tapi apa boleh buat, dengan langkah kecil-kecil namun gontai aku masuk ke ruangan. Jreeeng…..ternyata EPku udah menunggu dengan tampang yang tidak biasanya…(translate : sangar ).Aku celingak celinguk, dan mulai ketar ketir, waduh … kok gini yah? Eh ada temen satu lagi ikutan di panggil, AHA!…. diam diam aku bersyukur juga sih, paling enggak ada temennya..( maaf ya pren ). Dan benar saja seperti udah kuramalkan , begitu pintu ditutup, kami mulai diwejangi, (catt: wejangan dilakukan dengan keras alias ngomel dan marah marah) haduuuh, kayaknya sekecil apapun kesalahanku gak ada yang luput deh, mulai dari perilakuku yang aneh ( tapi itu sudah bawaan dari lahir), kerja yang kacau, gangguan – gangguan yang kutimbulkan ( karena aku suka ngomong sendiri pas bikin script….) sampe masalah scene plot dan pertanyaan yang dibuat, rundown, script dan entah apa lagi… hik, sedih juga sih, tapi mau gimana lagi, aku cuma mikir yang penting besok besok gak salah lagi. Aku dihukum harus freeze dan gak boleh ngomong,( soalnya gerakanku terlalu rumit dan mengganggu konsentrasi kemarahan beliau) saat itu juga aku harus ngerevisi pertanyaan untuk 5 episode ke depan yang udah dibuat sebelumnya, itupun kena cela gak kreatif en gak bagus, hiks.. sedih. Aku juga ditegur karena suka ngasih ide gak lazim ( katanya..) di depan client dan orang-orang marketing dan malah bikin malu produser dan ascociate prod-ku ( mereka juga hadir disitu) , pokoknya banyak, termasuk komplain yang dilaporkan oleh tim- Farhan yang ( katanya juga) jengkel karena aku gak bisa melihat plot cerita secara keseluruhan hingga cerita gak bagus dan rating jadi memprihatinkan. Sedih.. tapi mau gimana lagi yah? Temenku malah lebih parah, dia dibilang salah pesen plasma, dan parahnya kok ya ada plasma baru yang nangkring dengan cueknya di dalam ruangan EP yang bikin dia makin panik, kasihan..Akhirnya aku pasrah ajah, dimarahin.. dimarahin deh, lagian aku mesti saving energy untuk syuting bentar lagi. Tinggal duduk dan mendengarkan temenku yang nangis gara-gara ngerasa bersalah.

Tidak lama kemudian ada senior kreatif masuk, disusul temen temen lain, dan lho.. kok ada produser lain juga ikutan masuk ruangan, anehnya, mereka masuk dengan tampang serius tapi jail, tiba.. tiba.. aku jadi curiga, ni pasti ada sesuatu yang gak beres, kok tim nya lengkap amat, dan masuknya barengan pula. Bener aja, begitu semua tim masuk berjubel jubel eeeh… mereka malah nyanyi happy birthday dan aku akhirnya sadar kalo hari itu aku dan temenku ulang tahun, makanya dikerjain,… huu.. hu… meskipun dari awal gak nangis, pada akhirnya aku nangis juga nih terharu ..whaaa huaa…dasar orang TV, kalo udah niat jail pasti di luar kewajaran, udah dikerjain, dimarah marahin, eeeeh direkam pula pake hidden kamera… jadi dari tadi satu tim dengan khusuknya nonton semua adegan dari ruangan sebelah, , astagaaaa.. aku bener bener dikerjain! Huuuh… sebeeeeeeelllll!!!!!! Tapi terharu joega sih , ini ulang taun paling berkesan yang aku pernah dapet hehehehe… kenang-kenangan dari kantor lama. Aha ! I love my team.

0 comments: